Rabu, 26 November 2014

SANGKAR BURUNG LUKIS

Burung memiliki keindahan pada fisik dan suara, sehingga banyak sekali orang yang memeliharanya, baik dari kalangan usia muda, dewasa sampai yang tua. Kesukaan pada burung yang memerlukan perlu perawatan setiap hari seperti memberi makan, memandikan, menjemur tidak menjadikan beban buat pemiliknya. Bukan sekedar memelihara, karena burung dijadikan sebagai penghias rumah dengan keindahan fisiknya, penyejuk suasana dengan suara kicaunya bahkan dijadikan ajang gengsi untuk perlombaan.

Tempat yang nyaman sangat berpengaruh pada kondisi burung, yaitu sangkar. Sangkar burung memiliki banyak bentuk dan ukurannya, beragam model dibuat sesuai dengan jenis dan kebiasaan burung. Dari segi estetika, tampilan sangkar dibedakan sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk pemeliharaan dan perawatan sehari-hari dirumah dengan menggunakan sangkar yang biasa atau yang berkualitas menengah kebawah, sedangkan untuk keperluan lomba, pajangan rumah dan bisnis, digunakan sangkar yang memiliki kualitas menengah keatas, bahkan ada yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Bisnis sangkar burung ada di hampir seluruh wilayah, harga yang bervariasi menentukan kualitas sangkar, sehingga hampir semua orang mampu membeli sesuai dengan budget yang dimilikinya. Di pasaran bisnis, sangkar mempunyai motif yang beragam, ada yang di lukis dengan kuas, airbrush, ditempel stiker, diukir relief, dipahat model minimalis, dan lain sebagainya. Semakin unik, menarik dan rumit pengerjaannya,  maka akan semakin tinggi nilai jualnya.

Berikut adalah beberapa contoh produk sangkar burung dengan finishing lukis dan airbrush...




Gambar diatas adalah sangkar burung kosan lukis naga yang dilukis dengan teknik kuas dan didukung dengan teknik airbrush­.



Salah satu produk dari "Sangkar Burung Angga Jati Jepara"
Motif pahatan relief cina dengan teknik finishing airbrush.






Salah satu produk dari "Sangkar Burung Angga Jati Jepara"
Motif pahatan relief masha and the bear dengan teknik finishing airbrush.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar